Pemeran:
# Miura Haruma as Mochizuki Kotaro
# Shirota Yu as Nakamura Tsuyoshi
# Anne as Nagasawa Ai

Mochizuki Kotaro adalah seorang siswa SMA yang lembut, cenderung pengecut. Suatu waktu, dia berkunjung ke perpustakan misterius dan bertemu dengan pustakawan misterius, Himiko, yang merekomendasikan buku tua mengenai jenderal heroik dari periode Sengoko, 400 tahun lalu.
Kotaro menyadari dirinya memiliki nama dan usia yang sama dengan jenderal yang disebutkan di buku, dan dia pun mengalami semacam flashback.. Kotaro mengatakan hal tersebut pada ayahnya, yang justru mengatakan bahwa mungkin saja Kotaro adalah keturunan samurai tersebut.
Pada saat yang sama, Kotaro menerima pesan dari teman masa kecilnya, Ai, bahwa teman sekelas mereka, Nakamura Tsuyoshi, sedang berada dalam masalah. Kotaro segera ke tempat kejadian namun tidak memiliki keberanian untuk menolong, hingga Kotaro mengalami semacam flashback yang mengubahnya menjadi samurai!


Tahu Miura Haruma? Yang main di Bloody Monday (kayaknya ini yang paling terkenal ya. Kalau saya sendiri tahu bocah ini waktu nonton JDorama "14 Sai No Haha" --> rame loh ini, nanti saya buat reviewnya..
Waktu nonton JDorama ini, kaget juga sih.. Di sini peran Miura Hiruma beda banget dari film-film sebelumnya. Kebalikan. Biasanya cool gitu, disini gokil abizz dan yang pasti jauh dari cool. Kecuali saat dia kemasukan roh samurai, baru deh cool banget. Dan hebatnya, waktu berperan sebagai samurai, bocah ini benar-benar mirip samurai. Tegas, gak selengean, kebalikan dari Kotaro jaman sekarang.

Kurang sreg-nya itu Shirota Yu, itu loh yang main di Prince Tennis atau Tennis Prince?? yang jadi kapten klub tennis putra. Disini cowok keturunan Jepang-Spanish ini berperan sebagai teman Kotaro yang agak-agak bloon gitu. Aduww.. beda banget..

Filmnya termasuk kocak gak ya? Yah, lumayanlah.. saya masih ketawa-ketiwi juga, meski sekarang gak inget apa yang buat ketawa ya? Hahaha...
Setting-an cerita standar, soalnya kisah kehidupan sehari-hari, jadi kalau background-nya di sekolah, taman, bantaran sungai, yah standar deh.

Yah kesimpulannya, JDorama ini layak ditonton sebagai hiburan. Tapi kesannya sih gak tahan lama, jadi biasa-biasa aja.

Comments (0)