Pemeran:
Takuya Kimura sebagai Keita Asakura
Eri Fukatsu sebagai Rika Miyama
Hiroshi Abe sebagai Katsutoshi Nirasawa
Akira Terao sebagai Masaichi Kanbayashi
Rosa Kato sebagai Hikaru Miyamoto

Sinopsis diterjemahkan dari DramaWiki:
Dengan meninggalnya seorang anggota parlemen dari wilayah Fukuoka dan anak tertuanya dalam kecelakaan pesawat terbang pada saat menjelang pemilihan, Kanbayashi Masaichi selaku ketua partai dan juga sekretaris negara, berpikir anak kedua politikus tersebut, Asakura Keita, dapat menggantikan ayahnya. Maka ditugaskannyalah Miyama Rika untuk memanggil Asakura Keita.

Asakura Keita adalah seorang guru sekolah dasar di Nagano dan hobinya adalah melihat bintang. Dia tidak memiliki ketertarikan pada politik. Dengan desakan Rika dan dorongan keluarganya, akhirnya Asakura Keita setuju meski tanpa keyakinan menang. Namun dengan bantuan Nirasawa Katsutoshi, seorang ahli pemilu, dia berhasil memenangkan pemilu dengan perbedaan hanya 164 suara.

Dan ketika Perdana Menteri terpaksa mengundurkan diri karena pelecehan seksual, Kanbayashi mengajukan Keita untuk posisi Perdana Menteri dengan tujuan memanipulasi Keita sehingga jika Keita gagal, dirinya dapat menjadi Perdana Menteri selanjutnya.
Namun karena kesungguhan dan kerja keras Keita, dia berhasil menyingkirkan semua pandangan miring tentangnya (sehubungan dia politikus baru). Hingga akhirnya Kanbayashi menyadari bahwa Keita bukanlah boneka yang bisa dia manipulasi, maka dia menyusun rencana baru untuk menghancurkan Keita.

Review:
Saya menonton drama ini pada waktu yang sama dengan ditayangkan di Jepang. Dan ketika saya cek melalui DramaWiki, it was mid-2008. And I said to myself, "Oh my God, dah lama bener." Ternyata waktu berjalan tidak terasa dalam putaran dunia saya. Hehe.. Ok, back to dorama review..

Ceritanya menarik sekali dan lucu juga dengan penampilan Takuya Kimura disini yang gak jaim dan tampak gak peduli (seperti Mr Brain??), terlebih lagi dengan adanya Hiroshi Abe yang memang kocak.

Setting-an di gedung parlemen yang biasanya cuma saya lihat di komik. Dan segala permasalahan menarik yang diangkat dan diselesaikan dengan sangat menarik pula oleh Asakura Keita. Dorama yang menyajikan trik-trik politik yang menarik (manggut-manggut).

Dorama ini memang layak ditonton. Keren! Harusnya dorama ini ditonton untuk orang-orang yang terjun di dunia politik nih (meski gak ngarep, dan kalo ditonton pun mungkin gak ngepek..).

Kalau dari segi akting, susah juga ya. Saya sendiri tidak menganggap ada celah sih, bisa jadi karena ceritanya terlalu seru..

Comments (0)