Title (English): ROOKIES
Genre: Sports drama
Episodes:
11
Broadcast period:
2008-Apr-19 to 2008-Jul-26
Theme song:
Kiseki by GreeeeN

Pemeran:
Sato Ryuta as Kawato Koichi
Ichihara Hayato as Aniya Keiichi
Koide Keisuke as Mikoshiba Toru
Shirota Yu as Shinjo Kei
Nakao Akiyoshi as Sekikawa Shuta
Takaoka Sousuke as Wakana Tomochika
Kiritani Kenta as Hiratsuka Taira
Sato Takeru as Okada Yuya
Igarashi Shunji as Yufune Tetsuro

Sinopsis
Kawato Koichi adalah guru baru untuk pelajaran literatur Jepang yang memiliki tujuan untuk mengarahkan muridnya untuk meraih impian. Di sekolah itu ada klub baseball yang bermasalah dan sisa membernya berada di kelasnya semua. Alhasil, Kawato kejar-kejaran dengan anak-anak tersebut untuk kembali mengaktifkan klub tersebut. Disinilah kisah mereka dimulai.

Review
Buku yang diangkat dari manga tersebut terbilang berhasil. Kenapa demikian? Karena drama-drama Jepang lainnya sering menyebutkan Rookies..Rookies..Rookies.. awalnya saya tidak ingat (padahal saya sudah pernah nonton. hehe..). Soalnya yang saya ingat Rookies-nya Kdorama.. maklum KDorama itu lebih berkesan buat saya. Hehehe..
Dan memang dalam banyak manga juga saya sering menemukan mangaka yang menulis mengenai Rookies dalam manganya.. I guess the story is quite popular in Japan itself.

Rookies ini jamak yaa (iya bukan??).. tapi sebenarnya mengacu pada Kawato yang merupakan guru pemula..

Pemeran Kawato, Sato Ryuta, sendiri memperoleh penghargaan melalui perannya disini. Meski saya merasa aktingnya aneh.. atau mungkin memang itu kesan Kawato ya.. maklum Kawato sendiri karakter yang cukup ajaib, some kinda freak. Hehehe..

Tapi melalui drama ini juga, pemeran murid-murid di Rookies ini berhasil mendulang pekerjaan yang bejibun, coba deh cek, drama yang mereka bintangi setelah drama ini.. buaanyaakk.. keren ya. Yah, gimana lagi mereka juga cakep-cakep.. hihihi..

Simpulannya:
you have to watch this,, it's popular and the reason is enough to watch it. Hyahahaha..

Comments (0)